Moving Back Is Hard…

First things first.. Hai semua yang sedang baca blog ini. Sori banget karena uda lamaaa banget ga update blog. Selain karena males #oops 😛 gw juga sedang dihadapi dengan skripsi.. karena gw ga bisa multitasking, terpaksa blog gw terlantarkan dulu.. karena sudah mengarang di skripsi, gw jadi males untuk menulis di tempat lain lagi.. jadi neg deh untuk mengarang hueheheh

meskipun gw uda lulus dari bulan lalu, gw masih pengen berleha-leha di bandung untuk dan mengurusi pindahan gw ke jakarta. so yeah, sebulan belakangan ini banyak kejadian yang pengen gw kenang, meskipun sempat terjadi drama juga sebelum gw pindahan hahaha (lupakan aja hal ini)

Balik dari Bandung ke Jakarta rasanya…. agak hampa ya…

Gw masih perlu beradaptasi dengan kehidupan di Jakarta, setelah 5 tahun lamanya. Setelah menjalani kehidupan selama itu, pasti ada bagian dari kita yang merasa nyaman banget.. sudah seperti rumah kedua. I loved my life in Bandung 😦

Bakal banyak hal yang bakal gw kangenin selama di Bandung yang tidak bisa gw dapatkan di Jakarta. Beberapa alasan pun itu sebabnya gw pindah ke Bandung, untuk merasakan bagaimana rasanya menjalani kehidupan sendirian.

I miss the privacy of my own room, where I can just think silently without anyone disturbing me..
Kalau di rumah merasa agak terganggu dengan adek-adek gw di rumah, belum lagi orang tua yang kadang juga suka keluar masuk kamar.  urgh

I miss the speed of the internet in my boarding house.
Cepet gilee internet kosan lol, bisa nyampe 1mbps. Lah di rumah mentok 200an kbps uhuk. (ini kebetualan aja bisa sampai 1mbps, kalau ngga ya mending di rumah huehehe 😁

I miss the freedom of going out and coming back home late at night.
Kalau di rumah mana bisa pulang rumah jam 3 atau 4 pagi huhu. Meskipun gw juga jarang balik jam segitu sihhh, tapi kan lu merasa punya kebebasan tersendiri tanpa haru khawatir ditanyain orang tua, apalagi pulang terus mengganggu seisi rumah.

I miss where every place seems closer.
Bandung kan ke mana-mana deket, iya lah ngekos :p kalau mau ke mana tinggal pergi aja. Lah di Jakarta kan tinggal di rumah, kalau mau bepergian pasti harus menghadapi macet dulu, udah gitu lokasinya sangat jauh lagi. Waktu di perjalanan bisa sampai dua jam hanya untuk sampai di tempat tujuan kalau pake transportasi umum. huff.

I miss the cheap food. 
Harga makanan di Jakarta mahal-mahal gileee hahahaha. Di Bandung sih harga makanan lebih murah dan kadang juga lebih worth it. Di Jakarta anjaaayy harga makanan food court aja sama mahalnya seperti makanan cafe, mana kadang ga enak lagi uhuk

I miss the weather. 
Sepanas-panasnya Bandung masih ga sepanas Jakarta. Panasnya Jakarta bikin keringetan dan gerah, sedangkan di Bandung lebih kering. Yaaa dua-duanya sama-sama ga enak sih huehehe, cuman lebih jarang keringetan aja di Bandung.

I miss the club. 
Di Bandung masuk mah ga bayarr hahaha. Di Jakarta perlu bayar uhuk.. Meskipun dapet minum juga sihh, tapi kadang kan perlu aja masuk tapi lagi ga pengen minum.

I miss the nicer people. 
Orang Jakarta banyak yang kasar dan agak sombong 😦 setidaknya orang Bandung masih lebih ramah dan masih simpatik dengan orang.

I miss the nature. 
Di daerah kosan gw, pohon masih banyak di mana-mana (karena gw tinggal di daerah atas). Jakarta… gersang yak.

I miss the slow pace.
Di Bandung tidak begitu banyak perubahan yang terjadi sehingga orang-orang pun merasa lebih tenang dan agak lebih bersantai. Kalau di Jakarta, kotanya sangat dinamis sehingga banyak perubahan yang sering terjadi. Orang-orangnya pun tampak lebih terburu-buru dan serba cepat, selalu menjadi persaingan antara orang-orang. Kadang melelahkan. huff

I miss the freedom of the cats at my boarding house. 
ini butuh penyesuaian ekstra sih, kalau di kosan kucing-kucingnya udah bisa bebas sendiri. Gw bawa dua kucing gw ke Jakarta dan tempatnya tidak seterbuka kosan sih, jadi yaaa mau ga mauuu kucingnya yang harus menyesuaikan diri huehehe. maafkan gw ya kucingku hihihi

Mungkin masih banyak hal yang masih terasa agak berbeda dan harus butuh penyesuaian lagi di Jakarta. Tetapi ada juga hal-hal di Jakarta yang juga ga bisa didapatkan di Bandung, seperti dinamisnya kota Jakarta, mal-mal, dan juga lowongan pekerjaan yang sesuai. Yaaa kalau dipikir-pikir, mungkin memang benar kalau Bandung memang lebih cocok untuk orang-orang muda seperti pelajar atau mahasiswa.

Sekarang di bulan September 2015 ini mau tidak mau harus beradaptasi lagi dan mencari hal-hal yang bisa membuat lebih senang. Anehnya hal ini bisa mendorong gw untuk lebih aktif dan tidak malas-malasan seperti di kosan huehehe. ✌️

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s