It Feels Like Yin Yang: Holiday oh Holiday

Halo semuaaa

Tanggal posting sekarang adalah tanggal 10 Agustus 2014. Gimana liburan lebaran tahun ini? Yang pasti gw merasa kalo lebaran kali ini agak sepi yaa.. Mungkin karena saat-saat menjelang bulan Ramadhan, orang-orang pada tegang menunggu hasil pilpres tahun ini.. dan sekarang pasca pilpres tetap saja tegang menunggu hasil keputusan MK mengenai gugatan salah satu kubu #GaUsahSebutMerek #UdahPadaTauLahYaa

Bagi gw sendiri, liburan kali ini bener-bener anugerah buat gw.. ntah kenapa rasanya tahun ini rejeki lagi datang aja pada gw. Bukan dalam bentuk duit atau materi tetapi dalam bentuk aktivitas sehari-hari saja dan kepuasan tersendiri bagi gw. Ntah kenapa sepertinya liburan tahun ini bener-bener paling berkesan daripada tahun-tahun sebelumnya.

Gw percaya yang namanya “Balance”. Bagi gw, segala sesuatu yang kita kerjakan harus Balance. Tidak boleh terlalu terlalu banyak, tidak boleh terlalu sedikit. Tidak boleh terlalu giat, tidak boleh terlalu malas. Harus seimbang.

Dalam hidup pun, sepertinya nasib akan memberikan segala sesuatu yang Balance. Jika ada kejadian yang tiba-tiba hoki banget, siap-siap bentar lagi bakal ada kejadian yang sial banget. Jika lu tiba-tiba tanpa sebab merasa senang ga ketulungan, siap-siap suatu saat bakal merasa kesedihan yang juga ga ketulungan. Balance.

Hal ini mulai gw sadari pas jaman-jamannya kuliah, ntah kenapa kalo kemaren lagi sial besoknya bakal ada sesuatu yang bisa memberikan hikmah. Ataupun kebalikannya. Semenjak itu gw selalu was-was dalam tindakan-tindakan yang gw ambil. I know it sounds so stupid, I could be wrong too and maybe it’s just my superstition, but yea.. whatever

Hal ini juga berlaku pada tahun ini di liburan gw. Lebih tepatnya gw merasa senang banget kali ini. I just feel blessed.

Tapi hal ini ga dateng begitu saja.. karena justru tahun-tahun sebelumnya, gw merasakan kesialan yang bertubi-tubi. (Read my entry about my depression).

Mungkin karena tahun-tahun kemaren gw merasa selalu sial, setelah sembuh dan otak gw lebih seger, gw merasa kalo sebetulnya gw beruntung banget. I appreciate life more.

Awalnya, liburan gw memang sepertinya liburan orang-orang pada umumnya: bangun, makan, nonton, ngegym, makan lagi, tidur.. terus aja.. Sampai tiba-tiba om dan tante gw ngajakin liburan ke Bali.. I was like Hell Yeahh (Lucky feel #1)

Gw merasa beruntung banget, soalnya… sebulan sebelumnya gw baru saja beli HP baru (Sony Xperia Z1 Compact). Sony Xperia tipe Z biasanya kan rata-rata tahan air.. jadi gw merasa ga sia-sia untuk membeli HP baru ini pada saat baru keluar sehingga gw bisa mengambil foto-foto liburan gw tanpa takut kalo hp gw harus basah hohoho (Lucky feel #2)

Kegiatan orang di Bali yaaa seperti kegiatan turis pada umumnya.. bangun, makan, jalan-jalan, singgah, makan, liat-liat, balik hotel, tidur.. Tahun lalu dan tahun ini pun gw seperti itu.. Tetapi sekarang gw ditemani sama om tante gw dan sodara-sodara gw

(these little monkeys)

yaaa tentu saja ada kekurangan kelebihan kalo pergi sama mereka.. di sisi positif terasa lebih ramai dan lebih seru, di sisi negatif terasa lebih ramai juga dan berisik huahaha (apalagi yang namanya anak kecil kan, lompat sana lompat sini)

Salah satu aktivitas yang berbeda tahun ini gw datengin adalah tubing. Penjelasan singkat saja ya.. tubing sendiri mirip dengan white water rafting, tetapi kalau rafting harus minimal ber-4 atau ber-5 dalam satu rakit dan sungai harus level 3, tubing bisa berdua atau pun sendiri dalam satu rakit (atau sebutannya satu ban) dan level sungai harus berada di level 2.5 (yg penting di bawah 3). Silakan cari sendiri informasi lebih lanjut di google, kemaren sih gw pakai jasa Bali International Outdoor

Tubing

Biasanya orang-orang yang rafting kan ramenya minta ampunn, apalagi kalo hari-hari liburan, mungkin di satu sungai bisa ketemu berapa rakit kali ya? Mana satu sungai bisa banyak operatornya lagi..
Tapi.. pas liburan kemaren, gw merasa bener-bener sepi sungainya ๐Ÿ˜€ (Lucky feel #3) jadi gw berempat dengan tante om dan salah satu sodara mengarungi sungai itu (dengan bantuan dari tim BIO tentunya)

Tim Bali International Outdoor

Tentunya selama mengarungi sungai, gw tentu ga lupa untuk foto-foto dan mengambil video juga hahaha. Di hari sebelumnya, gw sempet pasang screen protector anti iodine dari Indoscreen, gunanya supaya air ga bakal nempel di layar hp gw meskipun dalam keadaan basah. Hal ini guna banget buat gw yang bakal ngambil foto dalam keadaan basah-basah jadi gampang untuk menggunakan HP (kalo layar touchscreen basah kan malah ga bisa berfungsi touchscreennya..)
Lucunya, gw menemukan ini pas gw lagi jalan-jalan di mall Bali. Awalnya sempet ragu, tapi akhirnya gw beli deh hahaha. Sekarang merasa beruntung banget gw beli soalnya bisa dapet gambar-gambar bagus di Bali (Lucky feel #4)

Di hari terakhir, gw sempet jalan-jalan di pantai Legian di sore hari, cuman untuk berjalan-jalan saja dan main-main pasir untuk sebentar sebelum akan berangkat balik ke Jakarta pada malam hari.. Tanpa ada perencanaan apa-apa, tiba-tiba saja gw menemukan ini

ini kepiting-kepiting kecil, sepertinya baru saja menetas dari telurnya. Ukurannya juga kecil-kecil imut-imut tapi jumlah banyak banget!

891431_1495999243950565_1011409455_n

Orang lokalnya saja ga tau kepiting-kepitingnya mau ke mana.

Gw merasa hoki banget bisa ketemu hal kyk gini di Bali. Jarang-jarang bisa melihat keindahan Bali yang unik. Belakangan ini, temen gw bilang kalo gw hoki banget bisa ketemu kepiting-kepiting kecil kyk gini. Dia bilang orang yang bisa ketemu berarti hokinya lagi gede, bahkan dia yang dulunya niat banget malah ga ketemu sama sekali.. well.. (Lucky feel #5)

Itu merupakan pengalaman paling tak terlupakan gw di Bali ๐Ÿ™‚

Entah kenapa, gw merasa kalo liburan di Bali kali ini terasa damai sekali. It is as if Bali was giving me a sense of comfort and peace, and saying that I will be fine ๐Ÿ™‚
Dan gw berharap, hidup gw pun tetap akan lebih tenang dan bahagia di masa yang akan datang ๐Ÿ™‚

Selain itu, liburan kali ini gw juga menemukan kenalan-kenalan yang luar biasa ๐Ÿ™‚ย  thank god I’m socializing
Dari kenalan-kenalan yang kemudian bisa jadi kenalan yang bisa untuk berbagi canda dan tawa, yang juga menjadi teman untuk saling berbagi cerita. Aneh aja, sebelumnya gw belom pernah ketemu kenalan yang bener-bener seru untuk diajak bercerita hahaha. Mungkin kapan-kapan gw bakal ceritain di blog.

Well.. liburan sudah berakhir sepertinya dan semua orang juga harus melanjutkan kegiatannya masing-masing. Gw pun harus sudah mulai dengan skripsi gw… jadi doakan gw yaa.

Mudah-mudahan hoki gw ga kepake semua aja.. semoga saja seterusnya hidup gw ga terlalu jatooohh banget ataupun mendadak tinggiiii banget.. semua pasti ada resikonya jadi gw pengen kehidupan yang yaaa stabil sajaa.. tapi jangan terlalu datar juga hahaha daripada bosen gitu-gitu doank..

hidup kan perlu dinikmati, iya ga? hihi

Tinggalkan Balasan

