Coming Out Sebenarnya Gampang (Part 1)

Originally posted on 4th June 2014

 

Mungkin buat yang masih belum dalam closet, mungkin susah juga kali ya buat tau cara coming out yang tepat..
bingung musti ngomong apa..
bingung musti ke siapa duluan..
bingung musti kapan..
bingung musti di mana..
bingung musti kasih alasan apa
bingung musti ngapain pas coming out..
jadinya 5W1H deh huehehe.. (ya ampyuunnn anak kuliah banget ya gw huehehe )

yang pasti coming out pertama pastinya paling susah! ya gmn ngga, lu musti ngungkapin jati diri lu yang pertama kali gitu ke orang lain..
dan rasanya pasti susah banget ya ngomong..

buat gw yang uda coming out ke beberapa orang doank, rasanya yaaaa masih tetep susah juga sih
tapi setidaknya mental gw sudah lebih kebangun lah ya untuk coming out daripada yang masih sembunyi-sembunyi tapi sepertinya semangat sekali dalam menjalankan kehidupan gaynya, terutama secara seksual (ga bermaksud menyinggung, tapi yo oloh ngapain disangkal2 lagi.. how pathetic)

gw tipe orang yang musti coming out dengan alasan yang pasti. Gw pernah berjanji bakal coming out kalo gw ditanya dengan serius (baca entry2 gw sebelumnya) dan kemaren akhirnya tanpa angin dan tanda-tanda, tiba-tiba salah satu temen gw nanyain gw #nahlooohh

ceritanya begini:
pas gw lagi di kelas, satu temen cewe gw nanyain gw: “Le, lagi deket sama seseorang ga le?”
Gw jawab: “lagi kaga koq.. kenapa gitu?”
“ga berencana pacaran gitu le?”
“ehh, kaga tuh.. ga berniat nyari di sini sepertinya” (emang gw lagi ga berniat nyari di bdg, meskipun itu cowo juga huehehe)
“tapi masih lurus kan le?”
JEGER..  kenapa mendadak banget ya nanyanya kyk gitu?!
“hee? ya masih laahh.. kenapa gitu”  (gw ga siap banget kalo ditanya mendadak gini..)
“soalnya gw pengen ngenalin lu ke cewe le, mau ga le?”
Dalem hati gw, mampus.. gw lebih males kalo dikenalin ke cewe.. males banget sumpah
“wah ga deh, gw males kalo pake dikenal-kenalin segala.. gw ga nyaman sama orang baru soalnya”
Padahal dalem pikiran gw… WHAT THE FFFFUUUU…
Di kelas gw uda ga konsen, anjrit jangan sampe tiba2 dia bawa cewe tanpa persetujuan gw.. males banget sumpah.. mending dikenalin ke cowo gitu ya
tapi males juga sih.. intinya gw ga terlalu suka dikenalin ke orang random aja (I’m an introvert huhu)

ntah kenapa di pikiran gw itu hal yang sangat gawat, mungkin bagi kalian, kesempatannya ga boleh dibuang-buang mumpung ada cewe yang bisa dideketin dan bisa bersembunyi  tapi bagi gw ga banget lah..

Malemnya, gw pun berniat coming out ke temen gw..
awalnya sedikit basa basi dulu nanyain tugas buat kelas hohoho
baru deh mulai ke tujuan utama

haha isinya sih begitu yaa hahaha. setelah message itu, sepertinya jadi agak awkward kali ya? dia juga ga bales ama sekali..
seminggu kemudian akhirnya ketemu lagi karena gw pengen belajar bareng secara materi ujian gw ga jelas banget buat uas huhu
awalnya sih ga disinggung2.. tetapi akhir2nya dia nanya bisik gitu..
“le, lu serius suka sama cowok?”
gw cuman bisa tersenyum menyengir doank 

Tinggalkan Balasan

