How the Hell (did it Happen)???

Originally posted on 19th March 2014

 

Di blog gw, gw jadi bercerita tentang masa-masa gw selama kuliah seperti apa. Tujuannya sih supaya kalian yang baca juga pada ngerti, rasanya punya beban mental dalam bentuk depresi seperti apa sih.

Ngadepin orang depresi ga gampang soalnya, dan gw jamin aura sekitar orang yang lagi depresi pasti negatif banget.. Jadi buat yang mungkin punya teman yang lagi depresi, boleh sih coba dibuat ceria, tapi dengan cara yang tepat tentunya.. ga bisa asal langsung samperin, terus langsung bikin ceria..
It’s not that simple, soalnya bagi yang belom pernah depresi pasti ga bakal ngerti deh rasanya kyk gmn..

Dan bagi yang sedang depresi, you’re not alone.. dan banyak orang yang pastinya juga pernah mengalami hal yang sama seperti lu. Find something worth living for, dan cari penyebabnya dengan cepat kenapa lu jadi bad mood terus-terusan. And mainly, don’t forget to be yourself and don’t mind what other people think

Nah, sekarang sih gw uda ga mengalami fase depresi itu lagi ya..
I’m basically more cheerful, dan self-awareness gw lebih meningkat.. jadi gw belajar buat menyadari perubahan mood dalam diri gw.. (bahkan kadang gw bisa ngomong sama diri sendiri, di dalam kepala gw sendiri tentunya.. ya semacam refleksi diri sih)
setelah gw menyadari kalo apa yang gw alami disebut sebagai depresi, gw cari-cari dong penyebabnya kenapa gw bisa sampe kena depresi gitu..

bukan faktor salah jurusan.. bukan

setelah menyelidiki diri sendiri, ternyata.. gw kecapean.. dan kecapean bukan karena terlalu aktif dalam kampus..
ternyata gw depresi KARENA KEBANYAKAN OLAH RAGA -____-
itu hasil searching2 mbah gugel faktor depresi, ternyata ini toh rasanya depresi karena kebanyakan olahraga

dipikir-pikir, gw baru ketemu sama olahraga di semester 3 dengan jogging.. akhirnya gw ketagihan jogging 3x seminggu.
di semester 4, gw tambahin ngegym di sela-sela jogging. itu pun berlanjut sampai semester 6..
Intinya, gw olahraga bisa sampe 6x seminggu.. what the hell

dulu searching-searching internet, ada yang bilang jogging 3x seminggu, di sela-sela hari gym itu, bisa istirahat atau isi dengan cardio.
so I thought, yah.. not a big deal

tanpa menyadari ternyata ini ngerusak tubuh gw sendiri.. pantes aja badan gw ga jadi-jadi kalo fitness hahaha
tapi yang lebih ga gw sangka itu pengaruh ke mental ternyata lebih serem sih..

sekarang sih.. gw jadi males jogging huhuhuhu
ga pernah bangun pagi lagi buat jogging.. jogging pun paling seminggu sekali di sore hari.. itu pun kalo lagi niat, mengingat kadang suka cape habis pulang kampus.. dan sekarang lagi musim ujan, jadi kadang kalo mau keluar, eh tiba2 ujan.. ga jadi deh hehehe

tapi kalo melihat pola latihan orang-orang dan searching2 internet, sepertinya ngegym doank cukup ya? (iya ga sih?)
terus kalo jogging buat apa dong? gw penasaran huhuhu

gw mikirnya kalo nanti gw uda balik ke Jakarta, gw mau jogging di mana ya? mengingat Jakarta sudah semakin sedikit tempat terbuka yang segar dan anti polusi. mana asap di mana-mana lagi ya huhu

Depresi orang penyebabnya bisa beda-beda, dan ini cuman salah satunya aja sih.

It’s funny that it seems that I gained my confidence back. Basically trying to be yourself and not giving a fuck of what other people think.
and it seems that my anxiety issues are.. less? (dulu kayaknya mau ngerjain apa-apa dipikir terlalu berlebihan.. sekarang sih.. who gives a crap..)

hidup gw masih panjang (baru 22 ) dan sepertinya masih banyak (banget) hal yang belum gw jelajahi

btw, ada satu video di youtube tentang depression yang bisa dilihat di bawah sini

mungkin kapan2 gw kembangin lagi kali ya threadnya supaya bisa pada ngerti juga 

Case closed.

Tinggalkan Balasan

