Depression. Part 2

Originally posted on 24th February 2014

 

SEMESTER 3
Gw jadi rajin lari pagi.
Selama 1 semester akhirnya gw lari terus.
Sampe tiba2 gw menyadari (atau lebih tepatnya orang lain yang menyadari..) gw jadi kurus amat yak. orang lain kira gw lagi kena penyakit apaa gitu.. (what a scary thought..)

Selama masa2 semester 3 pun gw juga sekaligus pengen ngebentukin badan juga.. gw pun mulai push up sama sit up.. perlahan dari cuman 5-10 akhirnya mulai berkembang jadi 20-30 push up.

Tetapi meskipun gw push up sama sit up, tetep aja lebih kurus..

Di situ gw merasa.. gw musti minta pertolongan..
Jadi akhirnya gw minta tolong satu temen kosan yang emang sering ngegym buat ngajarin.. (gw waktu itu masih cupu amat tentang fitness and stuff)

SEMESTER 4
Mulai semester 4 gw mulai memasukkan ngegym dalam program latian gw.
gw jadi latian hampir setiap hari..
senin ngegym, selasa jogging, rabu ngegym, kamis jogging, jumat ngegym, sabtu jogging, minggu istirahat
(di sini intensitas jogging gw akhirnya gw kurangin.. soalnya ada yang bilang kalo pengen jogging dan gym, mending joggingnya gw kurangin waktunya.. jadi gw kurangin 30 menit)

selama masa2 semester 4, ga tau kenapa gw merasa ada yang berubah.. gw merasa lebih galak. Apakah perubahan hormon? atau testosteron gw mulai meningkat? gw pun ga tau..
gw inget pernah neriakin temen sekelompok gw yang cewe, padahal hanya masalah sepele..
ntah lah.. mungkin sedang capek aja kali ya..

 

tapi di semester 4 ini, gw sepertinya gw mulai menjadi pendiem..
gw pun kyknya lagi cuek dengan tugas2 gw dan gw jadi tambah males di kelas (gw sepertinya mulai merasa salah jurusan di sini)

SEMESTER 5
gw menyadari kalo semester ini merupakan semester paling berat buat jurusan gw.. tugas besar di semester 5 ini menurut gw paling parah!
Meskipun ini tugas kelompok, tetep aja tidurnya bisa sampe malem bgt.. setiap hari pasti ada aja yang harus dikerjain karena harus ngejar target praktikum.. setiap hari tidur jadi rada ga tenang karena harus ngejar sore sampe subuh… (kelas baru selesai sore, kalo kebetulan kelasnya selesai siang ya berarti dari siang itu musti ngerjain lagi sampe malem.. dan hampir setiap hari lagi.. shitty assignment..)

belom kalo nungguin hasil print.. itu musti di kertas gede bgt kumpulinnya (seperti peta gede gitu)

tapi.. kesehatan juga tetep musti dijaga dong.. dan gw mengusahakan agar tetap ngegym dan juga jogging..

semakin lama mendekati akhir semester 5, gw merasa.. GW NGAPAIN DI SINI??
WHAT THE FUCK AM I STUDYING RIGHT NOW?!
THIS IS BULLSHIT!
I SHOULDN’T HAVE TAKEN THIS STUPID FUCKIN DEGREE!
I AM SO FUCKIN DOOMED RIGHT NOW!
I HAVE NO LIFE AT ALL
I FEEL LIKE DYING

bangun pagi akhirnya jadi suatu kesengsaraan bagi gw karena gw inget kalo gw harus menghadapi tugas2 rumit yang bikin hidup gw ribet.. apalagi kalo habis begadang nyelesain tugas..
masuk ke kelas pun akhirnya gw cuman bisa bengong dan tidur karena otak gw uda bener2 ga bisa konek ke pelajaran..

Di sini sepertinya semua masalah dalam hidup gw bagaikan numpuk semua jadi satu.
Gw merasa salah jurusan..
Nyokap gw kayaknya masih ga terima soal coming out gw..
Pelajarannya ga jelas..
Gw pengen ambil jurusan lain.. (waktu itu gw ngerasa pelajaran gw ga ada hubungan dengan minat gw)

My life was so shitty at that time.. and I thought that the end of semester 5 was a relief.

SEMESTER 6
gw sebenernya ngapain sih di sini?
kenapa praktikum ini rasanya ga berguna banget bagi masa depan gw?

sejak semester 5 sepertinya gw mulai menjauh dari temen2 gw (atau gw yang justru merasa dijauhkan ya.. mungkin saat itu aura gw jadi negatif banget makanya yang lain pada menjauh kali ya?)

di semester ini, sepertinya gw merasa ga berkontribusi apa2 di kelompok praktikum gw (padahal kalo dipikir sekarang, praktikumnya ga ribet2 amat.. paling butuh pemikiran dan kemauan doank -__-)

ini apaan sih kayaknya ribet banget.. masih pake laporan-laporan segala macem lagi..

di semester ini, tingkah laku gw pun seperti anak kecil yang harus dituntun ke mana2 dan musti dibimbing dulu baru bisa kerja..

padahal gw kadang dapet kerjaan yang simple banget loh (bayangin nulis latar belakang masalah buat laporan aja bisa jadi ga kepikiran caranya)

\

Akhirnya yang kerja di kelompok gw banyakan akhirnya jadi temen gw (dan dia jadi sering gadang gitu.. cuman buat ngerjain tugas kelompok.. dan dulu di pikiran gw: “yang penting cepet selesai aja semester ini”, “ribet banget sih nih semester”, “ga guna banget sih menurut gw”)

what the fuck was wrong with me at that time??

yang pasti gw uda ga sabar pengen liburan panjang banget dan yang penting gw ga ketemu lagi sama yang namanya praktikum. titik.

Still to be continued…

Tinggalkan Balasan

