Depression. Part 1

Originally posted on 22nd February 2014

 

I would like to share my personal experience to you all. Mudah2an dengan gw membagikan pengalaman gw ini bisa juga membantu orang lain yang mungkin sedang mengalami hal sama, ataupun mengetahui temennya yang juga sedang seperti ini.

sebelumnya, kita pakai cerita pengantar dulu kali ya..

Dulu, gw orangnya feminim banget yak. orang bilang kelakuan gw kyk cewe.. sepertinya orang gay emang jadi perbandingan banget ya sama cowo2 lainnya.
Gw jg bener2 ga suka ama yang namanya olahraga. mungkin emang dasarnya orang2 gay kali ya ga suka olahraga

Gw masih inget banget kalo jaman smp/sma, fisik gw bener2 ga sebanding ama cowo2 lainnya..
Dulu gw ga bisa lari lama.. 5-10 menit aja uda tepar gw.. so weak..
push up aja dulu 5-10 uda pegel banget, hampir kram gitu.. (10 aja ga bisa.. parah bgt gw yak)
intinya sih gw ga terlalu suka ama kegiatan yang melibatkan fisik aja.
(gw aja pas sma ekskulnya choir.. i was such a choir boy  )

pas kuliah, target gw itu ikutin grup choirnya sih. Tapi setelah akhir semester 2, gw mulai mikir.. kenapa hidup gw gini2 aja ya? (gw males banget sama namanya latian choir tiap malem.. baru menyadari kalo hidup gw bukan untuk choir doank.. so sorry my choir friends huehehe)

di sini ceritanya dimulai.

gw diajakin sama temen gw buat pergi makan di daerah ciumbuleuit atas (daerah kiputih, ada tempat namanya Ethnic.. European restaurant.. great dish), gw nyadar kalo ternyata di atas restoran itu pasti ada tempat yang lebih luas lagi. gw jadi penasaran pengen menjelajahi.

waroeng-ethnic

Warung Ethnic @ CityKlik.com
Yups, itu kira2 makanan di warung ethnic

besok paginya, gw pun mulai menjelajahi tempatnya. gw baru sadar ternyata tempatnya luas banget cuy..
pohon rindang di mana2, rumahnya gede2 banget lagi (tempat orang tajir..)
uda gitu udaranya seger banget soalnya jarang banget ada mobil..

setelah itu gw pun berpikir, gw musti mulai lari pagi.

Lari pagi tentu ga mungkin dalam sehari langsung bisa lama lah ya.. gw mulai dari perlahan juga.. dulu bates gw 15 menit aja uda ngos2an berat.. mana tempatnya berbukit2 banget lagi..
but i bare it all.. jogging sampe 1 jam per hari. tahan2in dah rasa capeknya..

gw pun lari pagi mulai 3x 1 jam setiap minggu.

setelah satu bulan, baru kerasa hasil joggingnya. Napas gw mulai teratur dan gw pun bisa lari lebih jauh. Otot paha gw pun uda mulai kuat. dan kalo biasanya 10-15 menit gw uda berhenti minta napas, kali ini paling gw sampe 30-40 menit. itu pun paling berhenti 10 detik habis itu lanjut lagi sampai 1 jam

semenjak itu gw ketagihan buat lari pagi terus.

it became something I was trying to achieve, something I couldn’t even do during my younger years.

Jogging

Satu pemikiran pada “Depression. Part 1

  1. Ping-balik: Kos-sick | LeonHonggo

Tinggalkan Balasan

