New Life New Beginning

Originally posted on 20th December 2011

 

Hari ini merupakan hari yang spesial buat gw. Karena gw akhirnya come out ke orang tua gw.

Awalnya setelah bootcamp motivasional, gw terinspirasi untuk lebih menerima diri sendiri dan untuk tidak membuang-buang hidup.

Setelah pulang bootcamp, ntah kenapa orang tua gw menanyakan gw dengan serius apakah gw gay. Saya telah memiliki suatu janji atau integritas bahwa jika ada orang yang bertanya dengan serius, maka saya akan memberi tahu dia bahwa gw adalah gay. Karena itu saya pun mengaku kepada orang tua.

Dari pihak bokap, bokap sepertinya kalem-kalem saja. Yang tidak dapat menerima kenyataan adalah ibu saya. Mungkin karena sesama pria, ayah memiliki suatu male bonding sehingga ayah lebih mengerti perasaan pria (meskipun tidak semua juga). Tetapi saya tidak habis pikir mengapa nyokap justru tidak bisa menerima saya sebagai gay.

Dalam pikiran gw, nyokap merupakan orang yang berani dan sangat terhormat. Nyokap sangat berani membela orang yang benar. Bahkan nyokap pun menghargai perbedaan (dalam hal agama dan ras). Gw berpikir berarti nyokap seharusnya memiliki pengetahuan yang luas dong mengenai cinta dan keadaan di dunia. Tapi ternyata tidak. Nyokap gw tidak dapat menerima kenyataan tersebut. Hal tersebut dianggap sebagai kenyataan yang pahit.

Nyokap gw pun merasa terpukul. Nyokap pun bertanya kepada gw, “gimana kalo kita psikiater saja. Pasti bisa berubah kan kalo memiliki kemauan?”
Gw pun berjawab tidak mau karena status sebagai gay itu TIDAK DAPAT DIUBAH. Silakan bagi yang membaca kata-kata tersebut dapat melakukan googling dan mencari pengetahuan.
Sifat homoseksualitas tidak dapat diubah karena sudah berada dalam kita, berada dalam gen dan kromosom kita. Kalau pun bisa demen cewek, itu tidak berarti bahwa dia berubah dari straight. Jika bisa demen sama straight, hal itu berarti dia memiliki kadar biseksualitas dalam tubuhnya. Dan sebenarnya kadar biseksualitas itu terdapat dalam semua manusia, hanya tinggal terekspos pada seks sesama jenis maka mereka baru akan menyadarinya.

Gw pun belum bicara ke nyokap gw sejak tadi malam. Tapi gw tau semua bisa berubah. Nyokap dan juga bokap harus bisa belajar untuk untuk menerima kehidupan LGBT dan juga belajar untuk menghormati dan berjuang untuk hak hidup LGBT dan semua yang sedang membaca cerita ini.

Kita lihat saja nanti bagaimana hidup gw akan berlangsung. Mudah-mudahan gw dapat support dari orang-orang di sini dan semua orang yang sedang membaca.

Tinggalkan Balasan

